Siapa yang tidak tahu game berbasis android satu ini yaitu PUBG Mobile, game ini dibilang cukup populer karena memiliki tekstur dan grafik yg bagus. Namun, ada kendala yang tidak pernah lepas. Terkadang sering mengalami lag atau patah-patah dan buat kita jengkel saat bermain, hal ini di akibatkan spek hp kita kurang memadai. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut perlu dilakukan penyettingan manual atau sering disebut Config PUBG, dengan config terdiri dari kode-kode yg dibuat khusus untuk mengatasi lag atau patah-patah di game pubg mobile. Jika config ini sudah dipasang di game kalian tidak akan ada lag lagi dan grafik pubg kalian akan terlihat halus dan ringan serta makin enak saat bermain.
    Berikut ini saya akan membagikan Config pubg mobile update terbaru yang bisa kalian pakai nantinya. Config ini masih run di pubg mobile 0.14 terbaru. 
Untuk memasang config ini di butuhkan aplikasi penjelajah berkas atau manager file. Tapi untuk lebih mudah saya sarankan menggunakan aplikasi ES Penjelajah. Berikut ini cara memasang config pubg mobile ringan terbaru.

1. ES Penjelajah (Play store)
2. File Config pubg ringan Download

Cara pemasangannya bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.
1. Buka aplikasi Es penjelajah file yg sudah kalian download.



2. Cari file Config pubg Smooth ekstrem ringan.ini yg sudah di download tadi kemudian buka file tersebut

3. Tekan menu edit di bagian atas, lalu tekan dan seret kode config sampai paling kebawah, pilih Menu salin bagian diatas


4. Jika sudah, tekan kembali, dan cari Folder di Penyimpanan Internal > Android > data > com.tencent.ig > files > UE4Game > ShadowTrackerExtra > ShadowTrackerExtra > Saved > Config > Android Cari file UserCustom.ini lalu buka

5. Tekan menu edit, klik tahan dan seret kode kebawah sampai di bagian sebelum (BackUp DeviceProfile). Kemudian tekan Menu Tempel di bagian atas.
6. Kemudian tekan lagi menu Simpan, jika sudah silakan kembali. 

        Nah, sekarang config sudah terpasang di pubg kalian, untuk melihat hasilnya kita bisa dengan membuka game pubg tersebut. Nantinya akan ada settingan baru di menu grafis yaitu penambahan grafik Ekstrem, dan langsung bisa kita main kan.settingan ini sudah auto save jadi tidak perlu mengeset ulang setiap ingin bermain pubg mobile lagi.



      Itulah Config pubg mobile ringan update terbaru 0.14 yang masih run atau aktif , terimakasih dan semoga bermanfaat.